Friday, March 19, 2010

WINDOWS 8


Windows 7 saja masih baru alias “fresh from the oven”, namun Microsoft masih terus berinovasi untuk mempercanggih sistem operasi terbarunya. Kabarnya OS Windows 8 akan hadir pada tahun 2012 nanti. Kabar ini tersiar dikarenakan rencana tersebut bocor di internet
Hal ini disebabkan oleh Robert Morgan, dari tim Microsoft Research, yang menampilkan profil lengkapnya di situs jejaring sosial LinkedIn. Situs itu merupakan situs seperti Facebook namun khusus untuk kalangan profesional. Ketika itu, meski profilnya telah dihapus dari situs LinkedIn, tetapi masih dapat dilihat dari cache milik hasill pencarian Google. Di sana ia menyebutkan, “bekerja dalam tim khusus untuk riset dan pengembangan yang melibatkan rencana strategis untuk proyek jangka menengah dan panjang.”
Seperti dikutip detikINET dari V3.co.uk, Jumat (9/10/2009), Morgan menuliskan deskripsi dirinya sebagai berikut: “Bekerja di departemen sekuriti untuk riset dan pengembangan yang melibatkan rencana strategis untuk proyek jangka sedang dan panjang. Proyek riset termasuk kompatibilitas arsitektur 128bit untuk kernel Windows 8 dan rencana Windows 9.” Morgan juga mengungkapkan terdapat rencana untuk Windows 9. Hal ini diduga akan menjadi generasi berikutnya setelah Windows 8. Dan memang Steve Ballmer, CEO Microsoft, telah mengakui akan adanya Windows penerus Windows 7 yang akan hadir paling cepat pada 2012.
Dan konon kabarnya untuk membangun sistem operasi Windows 8 ini, Microsoft mulai mencari karyawan untuk membangun sistem operasi tersebut. Saat ini Windows 8 sedang dalam tahap perencanaan dan persiapan.
Lowongan untuk pengembang software ini pertamakali diungkap oleh Neowin. “Kami baru saja menyelesaikan pekerjaan di Windows 7, dan sedang bergerak ke perencanaan dan persiapan Windows 8,” sebut pengumuman lowongan kerja yang tercantum di halaman karir situs Microsoft dan digandakan oleh situs CodenameWindows. “Sebagai bagian dari tim ini, Anda akan membantu membentuk Windows 8,” sebut pengumuman tersebut. “Komponen yang termasuk dalam kode kami adalah inti yang berjalan sebagai sebuah service NT, layer API, dan aplikasi UI.”
Jadi saat ini kita tinggal menunggu saja hasil dari pengembangan sistem operasii milik Microsoft tersebut dan berharap hasilnya sangat memuaskan.
Sumber : VIVAnews.com dan okezone.com

No comments:

Post a Comment